10 Situs yang sering dikunjungi Netter Indonesia

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan maraknya situs situs baru yang bermunculan, membuat tanda tanya bagi saya. situs situs apa saja yang sering diakses oleh para netter di indonesia?. Terus secara tidak sengaja saya menemukan url http://www.alexa.com/site/ds/top_sites?cc=ID&ts_mode=country&lang=none disana terpampang 100 alamat situs yang sering di akses oleh para pengguna internet dari Indonesia. Berikut saya cantumkan 10 besar url/alamat situs yang sering dibuka oleh para netter di Indonesia :

  1. yahoo.com, situs ini paling populer dikunjungi oleh para netter di indonesia karena menyediakan berbagai fasilitas seperti search engines, chatrooom, free email, groups dan lain sebagainya
  2. google.co.id, mbah google ini merupakan mesin pencari yang handal di indonesia, dengan menggunakan bahasa indonesia dan tampilannya yang minimalis membuat situs lebih mudah dan cepat diakses dibandingkan mesin mesin pencari lainnya. selain itu hasil pencariannya pun relatif lebih cepat dan relevan dengan kata kunci yang dimasukkan
  3. facebook.com, situs pertemanan ini menempati urutan ketiga yang paling banyak dikunjungi oleh netter indonesia. Demam facebook sekarangg sudah melanda pengguna internet di berbagai negara, dan user dari Indonesia pun mengalami demam facebook yang sama.
  4. google.com, situs internasionalnya google ini berada pada urutan ke empat setelah facebook, google indonesia dan yahoo.
  5. friendster.com, Situs ini merupakan situs jaringan sosial pertama di internet yang memiliki basis awal di negara-negara berbahasa Inggris, lalu menyebar hingga ke Asia. Friendster dimulai sejak tahun 2002 oleh Jonathan Abram, dan sekarang friendster sudah menambahkan fasilitas blog didalamnya.
  6. blogger.com, suatu layanan pembuatan dan penyimpanan blog yang dimiliki Google.
  7. youtube.com, YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer yang didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. meskipun masih terhitung baru, tapi kehadiran youtube ini banyak menarik perhatian pengguna internet dalam mencari file file video.
  8. wordpress.com , Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman dari ketua developer, Matthew Charles Mullenweg. WordPress adalah suatu layanan pembuatan dan penyimpanan blog yang banyak dikunjungi di indonesia. dan Indoesia menempati urutan ketujuh terbanyak yang menggunakan blognya wordpress setelah Inggris, Spanyol, Portugis, Italy, Turki dan Jerman.
  9. detik.com , situs berita ini satu satunya situs berita yang masuk kedalam 10 besar alamat situs yang paling banyak diakses oleh pengguna internet dari Indonesia. Sepertinya namanya, setiap ada berita terbaru maka dalam hitungan detik berita tersebut akan tampil di situs tersebut. Pengelola situs ini memang paling sigap dalam mengupdate berita berita terbaru dari dalam negeri.
  10. kaskus.us, Forum komunitas online dengan anggota dari berbagai negara dan memiliki beragam topik diskusi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.
http://sopisan.wordpress.com/2009/03/05/10-situs-yang-sering-dikunjungi-netter-indonesia/

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment